Review Beberapa Macam Makanan di Sushi Groove

Hola~ Halo~ (^.^)/ kali ini saya ingin mereview tentang makanan Jepang di Sushi Groove :D Niatnya sih sudah lama, tapi baru sempat menulisnya sekarang..haha..😄

Ok, salah satu menu yang saya cicipi adalah Curry Beef Yaki Udon. Saya lupa memfotonya..Karena sudah keburu habis, saya kasih foto dari buku menunya saja yah..😛

Curry Beef Yaki Udon

Bagi yang suka banget dengan rasa kare yang kental, menu yang satu ini wajib dicoba deh! Rasanya….Maknyoos! X9 Hmm..bagaimana yah mendeskripsikan rasanya? ada rasa pedas-gurih-kental-wangi bumbu yang semerbak-dagingnya juga lumayan…pokoknya enak deh!😄

Bagi yang belum tahu, udon itu adalah jenis mi Jepang yang ukurannya lebih tebal dan kenyal daripada mi biasa di Indonesia. Dalam makanan ini terdapat potongan daging sapi yang tipis berbentuk keriting seperti daging asap, rasanya sedikit asin dan gurih.

Awalnya penasaran aja kok ada udon dikasi kuah kare, eh ternyata cocok dan enak..Benar-benar ide yang cemerlang dari juru masaknya.. :) Untuk harga, masih masuk standar harga beef udon di restoran mewah dengan kualitas rasa yang memang lebih enak dari biasanya.

Menu udon ini saya beri nilai 9 dari 10😀

Ok, menu selanjutnya yang saya cicipi adalah Unagi Bibimbab. Makanan ini disajikan panas dan sebelum kita makan akan diaduk terlebih dahulu oleh pramusajinya.

Unagi Bibimbab

Sekilas terlihat seperti nasi goreng yah? Gak salah juga sih,  tapi lauknya memakai belut😛  Oh ya, bagi yang belum tahu, “unagi” itu Bahasa Jepangnya belut. Rasanya cukup gurih dan sedikit manis, masih bisa dibilang rasa yang umum tapi enak. Harga sebelum pajak adalah Rp 68.000,00.

Makanan ini saya beri nilai 7,5 dari 10🙂 (inginnya memberi nilai 8, tapi karena harganya menurut saya kemahalan, saya kurangi)

Makanan selanjutnya adalah Okonomiyaki Japangetti Salmon (di struk tertulis SLM, sepertinya salmon..maaf kalau salah >.< ).

Okonomiyaki Japangetti SLM(Salmon?)

Isinya ada sayur-sayuran seperti yang ada dalam bala-bala tanpa ada potongan wortel, daging, dan macam-macam yang saya sudah lupa isinya..😛   Lalu diatasnya dihias dengan saos mayonaise putih dan kuning serta Tobiko (telur ikan segar). Kita bisa memilih original atau dicampur pasta spaghetti, dan saya memilih dicampur pasta spaghetti karena penasaran.😛

Untuk Rasanya, maknyooss! X9 enak banget dah! Tapi makannya jangan terburu-buru atau sendirian, bakalan kekenyangan karena rasa eneg..Ukurannya yang cukup besar lebih tepat dijadikan snack ramai-ramai dengan teman. :D Untuk mengurangi rasa eneg, kalian bisa mengatasinya dengan meminum seteguk Ocha (teh hijau Jepang). Harganya sebelum pajak adalah 65.000.

Untuk okonomiyaki ini saya beri nilai 9 dari 10..😄

Ok, selanjutnya adalah hidangan penutup berupa Es Krim Ogura (kacang merah) yang diberikan gratis 2 cup setiap pemesanan 1 okonomiyaki seukuran seperti foto diatas.

Ogura Ice Cream

Inginnya sih dikasih Es Krim Macha (teh hijau Jepang), tapi apa daya namanya juga dikasih gratis..jadi..terima aja…😛  Sebetulnya saya tidak suka Es Krim Ogura (kacang merah) dari dulu, tapi Es Krim Ogura yang ini berbeda! Rasanya lebih enak dan sepertinya dicampur dengan sedikit rasa vanilla dan potongan kecil chocochips (kalau salah maaf yah, cuma ingat seberapa enak rasanya aja kalau sudah lama😛 ). Dan akhirnya saya menghabiskan es krim ini dengan lahap.😄

Es Krim Ogura ini saya beri nilai 8,5 dari 10🙂

Jika kalian membawa kartu pelajar, kalian akan mendapat diskon 15 % lho..lumayan lah ya~😀 (berharapnya sih 20%+😛 )

Yosh, sekian review tentang makanan di Sushi Groove dari saya… :) Semoga kalian senang membacanya dan semoga share dari saya ini bermanfaat positif… ^_^

Pos ini dipublikasikan di Food dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

