Review: Healtimie…Mi Instant yang Lebih Sehat

Hola~ Halo~!!! \(^.^)/

Dah lama gak ngisi blog nih…kali ini topik reviewnya adalah tentang makanan๐Ÿ˜€

Hehe..berhubung lagi musim hujan dan saya pengen makan terus…๐Ÿ˜›

Nah, dingin-dingin gini siapa sih yang gak tergoda untuk makan yang hangat-hangat seperti Mi instant? Apalagi kalau pas nyetel TV isinya iklan mi instant…aduh..goyah deh..๐Ÿ˜„

Nah, awalnya saya tergiur untuk mencoba mi sehat seperti Healtimie yang katanya tanpa pengawet dan MSG, lalu waktu itu ada promo beli 2 gratis 1 di Care****, naaahh nice timing nih~๐Ÿ˜€

Sumber: http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/ hphotos-ak-ash4/392159_153773568061739_ 123955731043523_192104_1430898012_n.jpg

Oke, saya belilah beberapa bungkus healtimie, saya coba masak dirumah…hasilnya…enak!!! O_O

Warna mie-nya hijau, sayurnya lebih banyak dan potongannya besar-besar.

Sambal yang dipakai dari cabai hijau, rasa pedasnya pas, tidak perlu dikasi tambahan sambal lagi… :9

Berbeda dengan makan mi berbahan dasar tepung, makan ย healtimie tidak sekenyang makan mi instant lainnya. Mungkin karena bahan dasarnya dari rumput barley yang kaya serat kali yah?

Total lemak jenuh dan kalori yang rata-rata dimiliki oleh mi instant lain adalah 150 kkal keatas, sedangkan total kalorinya diatas 400 kkal.

Total lemak jenuh dari Healtimie hanya 30 kkal dan total kalorinya adalah 290 kkal. Nah, dengan jumlah kalori yang segitu cocok untuk dijadikan snack, atau makanan utama bila memasak 2 bungkus Healtimie.

Haha, kaget??? Sama, saya juga kaget pas ngecek perbandingannya…๐Ÿ˜€

Hal inilah yang menjawab keheran-heranan saya tentang kenapa ketika saya sedang diet dan makan healtimie, berat badan saya tidak bertambah drastis seperti ketika memakan mi instant lainnya…๐Ÿ™‚

Kalau banyak yang bilang jangan makan mi instant ketika berdiet, bagi saya hal itu tidak berlaku klo mi instant yang dimakan adalah Healtimie…๐Ÿ˜„

Tapi pendapat saya ini jangan dijadikan patokan yah, berlaku di saya belum tentu di badan orang lain…๐Ÿ™‚

Healtimie yang sudah dijual saat ini baru yang jenis mi goreng, katanya yang jenis kuah masih dalam proses (menurut info di FB page nya).

Kalau jenis yang berkuah sudah ada, saya pengen nyoba ah~ :9

Harga Healtimie di pasaran lebih mahal hampir 2x lipat harga mi instant biasa.

Di Care**** dijual seharga Rp. 2.800,00 , sedangkan di Alf*m**t dijual seharga Rp. 3.000,00.

Karena mi ini tidak memakai pengawet, umur kadaluarsanya tidak panjang seperti mi instant lainnya. Healtimie yang baru saya beli minggu lalu kadaluarsanya oktober tahunย ini.

Overall berdasarkan sisi positif dan negatifnya, produk mi instant ini saya beri nilai 8,5 dari 10…๐Ÿ˜„

Harapan saya sih cuma satu, harga jualnya diturunin dong, please~ ^.^

Jadi Rp. 2.000,00/bungkus aja dah seneng kok…asal tetap jauh lebih sehat ketimbang mi instant lainnya…๐Ÿ™‚

Saya juga tetap suka mi instant lainnya, tapi tentu tidak bisa sering-sering dimakan karena kandungannya tidak baik apabila dimakan berlebihan…

Keberadaan Healtimie ini bisa menjadi pilihan kedua ketika saya sudah di batas jumlah jatah porsi bulanan dalam memakan mi instant berpengawet dan berMSG lainnya.

Kepada penemu dan yang memproduksi Healtimie, terima kasih ya… ^_^ saya sebagai konsumen penyuka mi instant merasa benar-benar tertolong…๐Ÿ˜„

Untuk foto Healtimie yang sudah dimasak, akan saya upload kan nanti…๐Ÿ™‚

Pos ini dipublikasikan di Beauty Care, Food, Instant, Life, Snack dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Review: Healtimie…Mi Instant yang Lebih Sehat

  1. Widi berkata:

    setujuu,mie yang satu ini emang enak,saya suka bawa ini untuk bekal ke sekolah hehe

    • whitelily08 berkata:

      ehehe…mantap Sis..๐Ÿ˜€
      semoga kemunculan Healtimie jadi pendorong kemunculan produk lain yg juga lebih sehat..
      sehingga ada perbaikan gizi jenis makanan anak zaman sekarang seperti bebas pengawet n MSG
      (biasanya masih ada yg makan nugget, sosis n sejenisnya gitu yg ada pengawet, pewarna n kandungan kurang baik lainnya sih)
      *semoga generasi penerus lebih sehat n lebih baik lagi dari yg sekarang* \(^.^)/
      –> dulu saya bekalnya pasti makanan instant yg mengandung pengawet ato MSG…makanya gak sepintar saudara2 saya..hiks…haha.. =_=

  2. Noverino Rifai berkata:

    Setuju sis, memang Healtimie beda dengan mie instan lainnya, even mie instan lain versi premiumnya. Saya punya sedikit mag, kalau makain mie instan regular rasanya panas di perut, tapi Alhamdulillah ketika coba Healtimie tidak panas perut. Selain itu, non-MSG.

Tinggalkan Balasan

