Review BB Cream

Okee..kali ini saya akan menulis review tentang BB Cream..karena saya sedang tertarik dengan BB Cream ini. Awalnya saya penasaran dengan iklan BB Cream Maybeline..namun saya kurang sreg melihat contoh hasilnya di blog orang lain dan pada wajah model Maybelinenya (you know who if you watched it). Menurut saya itu terlalu kekuningan…rasanya kurang cocok dengan kulit orang Indo. Pengen nyoba sih, tapi ada yang bilang Caring sudah mengeluarkan produk BB Cream juga beberapa bulan lalu. Katanya lebih baik pakai produk dalam negeri, karena memang sudah disesuaikan agar cocok dengan kulit orang-orang Indonesia.

Sumber: http://maybelline-face.com/images/ alldetpic11.jpg

Oke..kujadikan itu masukan, lalu kucari informasi, review produk dari orang-orang yang pernah memakainya dan membandingkannya di internet, serta produk BB Cream apa yang bagus dan apa sejarahnya. Lalu kusimpulkan, produk Misha sebagai BB Cream yang bagus dari luar negeri. Namun setelah kuperhatikan warnanya lebih cocok untuk wanita yang kulitnya putih. Sedangkan dari dalam negeri, produk Caring yang paling bagus dan cocok warnanya dengan kulit wanita Indonesia.

Oke, akhirnya  kuputuskan untuk membelinya + bedak padat Caring Colours yang Everlast DAC warna Soft Natural. Kulitku cukup sensitif, jenis kulit kombinasi, mudah berminyak dan berjerawat. Sehingga kondisi lingkungan, perawatan muka, dan kosmetik sangat berpengaruh. Ada 2 jenis BB Cream Caring yang saya coba, yaitu BB Cream Everlast dan BB Cream Luminizing. Sebelum saya memakai BB Cream, kuoleskan pelembab yang sudah cocok dengan kulitku, yaitu Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer. Lalu kubiarkan hingga terasa menyerap dan tidak basah lagi (di ruangan yang sejuk cepet lho keringnya :D )

Sumber: http://online.marthatilaarshop.com/components/com_ virtuemart/shop_image/product/Biokos_Pure_Bala_ 4b79fb2489024.jpg

Langkah selanjutnya, kuoleskan BB Cream tipis-tipis hingga merata, dan mempertebal bagian yang terlihat lebih gelap pada wajahku. Setelah kering, kusapukan bedak tabur khusus kulit berjerawat dari dokter kulitku (sampai saat ini aku masih memakai bedak tabur dari dokter, belum nyoba yang lain karena ini yang paling cocok). Karena warna kulit leher dan dadaku lebih kuning daripada mukaku (warna mukaku lebih cerah dan sedikit pinky), sehingga untuk leher dan dada kusapukan bedak padat Caring Ever Last DAC warna Soft Natural.

Sumber: http://online.marthatilaarshop.com/components/com_virtuemart/ shop_image/product/Caring_Colours_E_4a9290c96e71d.jpg

Untuk wajah, hanya bagian yang masih terlihat kekurangannya (bekas jerawat yang menghitam dan jerawat yang ada titik-titik bekas luka) yang kuberi sedikit tebal, sisanya hanya kusapukan tipis-tipis agar terlihat merata. Untuk finishing cukup diberi lipcare warna natural untuk acara santai seperti di postinganku sebelumnya. Untuk melihat hasil yang sesungguhnya, tunggulah kira-kira lebih dari 10 menit, karena awalnya akan telihat ‘putih’, namun makin lama akan menyatu dengan warna kulit kita + lebih cerah.

Kemasan Caring Colours BB Cream Everlast

Daaannn, hasilnya wow…Baguuuusss~~~ XD <3  tidak terlihat bermake up tebal seperti ketika aku memakai foundation Revlon untuk acara nikahan, justru  lebih terkesan soft make up nya, tahan lama seharian (cukup pakai kertas minyak bila muka sudah mulai berminyak dan di touch up dengan sedikit bedak bila dirasa perlu) dan terlihat natural.. :D  Yang lebih penting lagi, BB Cream ini cocok untuk kulit sensitif sepertiku dan formulanya terasa jauh lebih ringan seperti memakai krim biasa..Senang deh dapat alas bedak yang lebih murah, lebih ringan untuk dipakai sehari-hari, dan bisa memberikan manfaat perawatan kulit lebih untuk kulitku (ada di bungkus penjelasan produk)… :D  Oke, produk ini kuberi nilai 9 dari 10… XD

Bagian Belakang Kemasan BB Cream Everlast+Free Loose Powder

Nah, selanjutnya untuk BB Cream Luminizing, cara memakai awalnya sama. Namun langkah selanjutnya tidak saya coba karena saya hanya ingin mengetes BB Cream Luminizing saja tanpa memikirkan kosmetik apa yang cocok dipadukan setelahnya. Oke, BB Cream Luminizing ini juga cocok untuk kulit sensitifku, bedanya dengan yang Everlast adalah produk ini memberikan kesan serpihan gliter halus pada kulit dan terlihat sedikit lebih putih daripada yang Everlast. Nampaknya memang produk yang ini lebih cocok dipakai untuk acara pada malam hari, terutama jika ingin manfaat perawatan muka yang dimilikinya lebih maksimal. Kandungan antiaging berupa retinol yang ada padanya akan rusak apabila terpapar sinar matahari, karena (menurut info di http://female.kompas.com/read/2012/01/04/11015439/5.Fakta.tentang.Krim.Anti-Aging) memang begitulah sifat dari retinol (jadi paham kenapa ada namanya “krim malam” :P ).

Caring Colours BB Cream Luminizing+Free Loose Powder

Bagi yang tertarik dengan BB Cream untuk kulit sensitif, kombinasi, berminyak, dan berjerawat, produk Caring BB Cream Everlast adalah produk yang HIGHLY RECOMMENDED dari saya. Oh ya, free loose powder dari pembelian BB Cream (jika masih tersedia di pasar) bentuknya kecil, jika sudah habis bisa kita manfaatkan tempatnya dipakai menyimpan bedak tabur kita untuk berpergian..asyik kan? jadi gak berat dan menuh-menuhin tas.. :P

Free UV White Microfine Loose Powder Warna Natural Glow

Semoga sharing ini bermanfaat bagi kalian yang membaca… :)

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Beauty, Beauty Care, Fashion dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Review BB Cream

  1. Masnaeni Lacangga berkata:

    Thank u so much atas tulisannya jam istirahat nanti kaburrr deh dr kntr,,,,cari BB Cream Everlast

  2. andi balele tenri maya berkata:

    Sya juga dah lama pake produk caring,tapi mmg hasilnya bagus dan tahan lama dan sya juga cocok,makanya sya tdk mau ganti produk kosmetik saya dgan merk lain,cuma yg baru sya coba dri produk caring BB cream Everlast krn kbtulan muka sya agak berminyak kulitnya,tpi sya mau coba juga BB cream luminizing ntuk pemakaian malam hari..trima kasih caring colours

  3. sofianarisakotta84@gmail.com berkata:

    thank infonya…cara ngedapetinnya dimana ya??agak susah.kulit saya juga sensitif.

  4. BB Cream berkata:

    This is a very detailed review that I’ve been searching for all this time. Thanks for sharing with us your review. I will wait for your another bb cream reviews. Best wishes!

  5. elfira berkata:

    hai, salam kenal…
    mau tanya bb cream luminizing cocok untuk usia berapa ya..?
    karena di komposisinya ada anti aging..

    • whitelily08 berkata:

      Setahu saya tidak ada batasan umur yang diberikan, saya pernah baca di Page Caring Colours bahwa mereka menciptakan BB Cream ini sesuai 3 jenis kulit, yaitu berminyak, normal, dan kering.
      Luminizing dibuat untuk konsumen yang berkulit kering atau bagi mereka yang ingin memperoleh efek glow di acara pesta :)
      Saya pribadi tidak menyarankan wanita berusia dibawah 23-24 tahun untuk sering mempergunakan make up, kecuali untuk acara tertentu.
      Saya pribadi memiliki jenis kulit berminyak kombinasi dan sensitif, dari SMP hingga kini saya masih memakai beberapa produk perawatan kulit khusus dari dokter seperti sabun muka dan bedak khusus untuk kulit berjerawat yang boleh ditimpa kosmetik lain.
      Kulit yang sensitif dan bermasalah seperti saya biasanya perlahan akan normal seiring bertambahnya usia, yaitu di rentang usia yang sudah melewati masa puber remaja.
      Kalau berdasarkan hasil pengamatan pribadi dari pengalaman beberapa orang, kulit wanita mulai stabil pada usia diatas 22 tahun (usia dimana rata-rata sudah pada bebas dari masalah perkuliahan, sidang, dan kelulusan jenjang S1).
      Nah, untuk selanjutnya silakan memakai pertimbangan kebijakan masing-masing kapan dan saat apa saja kalian akan memakai make up :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s